Pantai Terfavorit Di Indonesia

Liburan ke Bali tak lengkap kalau belum mampir ke Pantai Kuta. Ombak besar, pasir putih, laut biru dan kaya limpahan sinar matahari, Kuta selalu ramai turis. Tak heran, pantai ini terpilih sebagai pantai paling favorit di Indonesia.

Hasil ini diperoleh dari survei yang dilakukan detikTravel, yakni detikTravel Reader's Choice 20013. Survei dilakukan pada 20 Desember 2013-15 Januari 2014.

Sejumlah kategori dikeluarkan. Pembaca detikTravel pun bisa dengan bebas menjawab setiap pertanyaan berbeda yang keluar setiap hari. Ada sekitar 3.970 pembaca mengisi survei.

Salah satu kategori yang dikeluarkan adalah Pantai Favorit di Indonesia. Berada di posisi pertama ada Pantai Kuta di Bali.

Sebanyak 1.837 responden atau 46 persen memiliki kuta sebagai pantai favorit. Rasanya, tak ada turis yang kenal dengan pantai ini.

Sejak dulu, Pantai Kuta jadi tujuan liburan turis dalam maupun luar negeri. Selain pasir putih halus, kaya limahan sinar matahari, pantai ini difavoritkan karena memiliki ombak yang cukup kencang.

Tak heran, banyak turis yang berselancar di sini. Selain itu, berjemur juga jadi kegiatan paling disenangi wisatawan saat ke Kuta.

Menjadi primadonanya Bali, Kuta selalu asyik didatangi mulai dari pagi, siang sampai sore hari. Jika datang pagi hari, Anda bisa menemukan pantai yang masih sepi, sunyi dan penuh damai.

Di siang hari, Anda akan melihat hiruk pikuk Kuta yang sesungguhnya. Ketika itu ada banyak turis yang sibuk berjemur dan bermain selancar.

Kalau datang sore hari, turis akan disuguhkan pemandangan alam tiada duanya, yakni pesona matahari terbenam. Ya, Kuta adalah salah satu pantai sunset di Bali.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/01/27/081725/2478688/1519/kuta-pantai-favorit-nomor-satu-di-indonesia