Denpasar Festival



Denpasar merupakan puncak ajang kreativitas bagi warga Kota Denpasar. Denpasar Festival dilaksanakan di penghujung tahun dan dilaksanakan sejak tahun 2008 yang mana awalnya disebut dengan Gjah Mada Town Festival.

Pada awalnya, gairah Denpasar festival yang sebelumnya disebut dengan Gajah Mada Town Festival mengingatkan kita kembali pada masa-masa dahulu suasana Jalan Gajah Mada. Semangat dan gairah kreatifitas masyarakat Kota Denpasar, menginspirasikan Pemerintah Kota untuk membuat dan mengagendakan Gajah Mada Town Festival menjadi event Kalender Tiap Tahun, dan pada akhirnya Gajah Mada Town Festival pada tahun ke dua berubah menjadi Denpasar Festival.

Setiap tahun ajang Denpasar Festival sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Denpasar. Tidak hanya itu, masyarakat di luar denpasar dan bahkan wisatawan domestik dan internasional menjadikan kunjungan rutinnya setiap akhir tahun ke Kota Denpasar.

Begitu banyaknya animo masyarakat yang ingin terlibat secara langsung dalam Event Denpasar Festival, dan dengan keterbatasan ruang yang ada di lokasi Gajah Mada, Pemerintah Kota Denpasar sejak tahun 2013 melaksakan juga kegiatan yang disebutkan dengan Pra Event Denpasar Festival. Dimana event ini merupakan kegiatan yang berhubungan dengan Denpasar Festival dan menampung lebih banyak kreativitas masyarakat kota Denpasar. Pra Event Kota Denpasar dilaksanakan pada bulan agustus sampai november sebelum Denpasar Festival dilaksanakan.

Tahun 2014, Denpasar Festival kembali dilaksanakan dari tanggal 28 Desember sampai dengan 31 Desember 2014 dengan mengambil tema"Dharma Cipta Mahabudaya" dengan mengedepankan dan menonjolkan dari sisi ART, MART dan SMART

http://denpasarfestival.com/tentang-denpasar-festival-3/