Menghindari Hilang Bagasi Di Pesawat

KEHILANGAN bagasi sangat merugikan penumpang. Terlebih jika menyimpan dokumen berharga di dalamnya. Ada trik hindari kehilangan bagasi Anda.

Kehilangan barang bawaan seusai menaruh di bagasi pesawat pastinya akan membuat waktu terbuang hanya untuk menunggu barang bawaan Anda ditemukan.

Nah, berikut ada empat cara menghindari kehilangan bagasi dikutip Travelinsurance, Senin (2/2/2015):

Klaim bagasi lebih cepat
Anda dapat menghindari kehilangan bagasi dengan memastikan menjadi orang pertama datang ke klaim bagasi, bahkan sebelum bagasi benar-benar keluar. Dengan begitu, kemungkinan kehilangan bagasi menjadi kecil.

Beri informasi dasar pada koper yang dimiliki
Berilah informasi dasar di koper Anda seperti nama dan nomor telefon. Informasi dasar itu akan membuat lebih cepat menemukan koper lain. Selain untuk menghindari pencurian, informasi dasar yang ditulis dapat menghindari tertukarnya koper.

Kunci koper Anda
Beri kunci pada koper yang diletakkan di bagasi untuk menghindari pencurian. Namun ketika memilih kunci, pastikan memilih kunci yang disetujui oleh TSA (Transportation Security Administration) sehingga memudahkan jika petugas TSA ingin melakukan pemeriksaan.

Beri tanda
Memberikan tanda visual pada koper memudahkan Anda mengenalinya. Hal ini dapat mencegah terjadinya pencurian koper di bandara. Misalnya dengan membawa koper berwarna cerah seperti warna kuning atau merah. Anda bisa memberi pita pada koper atau tanda lain yang membuatnya mudah dikenali.

http://lifestyle.okezone.com/read/2015/02/03/406/1100724/begini-cegah-barang-bawaan-hilang-di-pesawat