Proses Bagasi Sampai Di Pesawat

PENCURIAN bagasi dapat dilakukan siapapun. Dalam hal ini, penumpang menjadi pihak yang dirugikan. Namun, siapakah yang harus bertanggung jawab?

Pada saat, sebelum, selama, dan setelah penerbangan, bagasi berada di tangan yang berbeda. Banyak pihak mengurus bagasi sehingga sulit disimpulkan siapa yang bertanggung jawab.

Saat melakukan check in, koper akan mulai masuk ke bagasi di tangan pihak maskapai. Kemudian berpindah tangan ke pihak keamanan, kemudian ke pihak ketiga bagasi dan kemungkinan ke aparat penegak hukum. Pihak maskapai, bandara dan pemerintah memiliki kewenangan berbeda dalam menangani bagasi.

Maskapai penerbangan memiliki kontrak yang membatasi tanggung jawab mereka atas koper Anda. Kewajiban mereka hanya sampai sebatas saat bagasi hilang di tangan mereka.

Dilansir Travelinsurance, Senin (2/2/2015) bandara memiliki peran besar menemukan koper yang hilang. Kepolisian di bandara dapat membantu mengusut dan menyelidiki kehilangan koper melalui berbagai cara sehingga dapat menemukannya. Tetapi, tanggung jawab utama tetap jatuh kepada maskapai yang membawa Anda.

http://lifestyle.okezone.com/read/2015/02/02/406/1100443/begini-proses-barang-anda-masuk-bagasi-pesawat